Breaking News
Loading...
Friday, February 8, 2013

Sebagai warga Jember sudah tentu hafal dengan semua jalan yang berada di kotanya, terutama yang berada di pusat kota. Tak heran jika kita jalan-jalan atau mengendarai kendaraan akan terasa nyaman apabila tatanan kota terlihat indah, karena berdampak pada kenyamanan dalam menikmati suasana kotanya. Jika hal ini tidak ada campur tangan dari pemerintah setempat maka bisa kita bayangkan, seberapa susahnya kita untuk mengakses jalan tersebut. Itu sudah pasti menjadi harapan semua warga Jember.

Kenyataan ini bisa kita buktikan apabila kita melintas di kawasan pasar Tanjung Jember, disana terlihat para pedagang dengan seenaknya menggelar dagangannya di trotoar. Banyak keluhan dari warga dan pengguna jalan karena merasakan ketidaknyamanan ketika melintasi jalan tersebut. Pihak Pemkab Jember pernah menggusur kawasan itu dengan mengalihkan semua pedagang ke dalam komplek pasar tanjung. Namun usaha Pemkab Jember sia-sia belaka, karena tak lama kemudian pedagang tersebut kembali ke tempat asalnya. Sifat kurang disiplin para pedagang atau pihak yang terkait kurang tegas melaksanakan tugasnya?

Kenyataan ini bisa kita dijumpai sampai saat ini, bahkan terkesan dibiarkan oleh Pemkab Jember. Lebih parah lagi banyak kendaraan roda dua dan abang becak melawan arus kendaraan. Sudah tentu hal ini semakin menambah "keruwetan" kawasan jalan Samanhudi. Jika kita melihat kondisi jalan tersebut disaat jaman kemerdekaan, rasanya lebih enak untuk menikmati. kita lebih leluasa dalam berjalan kaki, tetapi saat ini jalan kakipun susah sekali.



Banyak sekali para pejalan kaki harus mengalah turun ke jalan untuk menghindari dagangan yang didasar di trotoar, sehingga sangat membahayakan pejalan kaki tersebut. Mudah-mudahan kedepan pemkab jember juga memperhatikan hak-hak pejalan kaki, sehingga merasa nyaman ketika melewati jalan Samanhudi. 


Angak Hoo...!!!

11 komentar:

  1. Sangat prihatin juga membacanya sobat,
    ya semoga saja kedepan pemkab jember akan selalu memberi perhatian bagi mereka
    terima kasih informasinya kawan

    ReplyDelete
  2. Luar biasa sobat srtikel nya,,,,,, lanjutkan
    visitback : http://joens-tutorial.blogspot.com/2013/02/modifikasi-thread-comment-dengan-css.html

    ReplyDelete
  3. itu gambar memo tersediri apa ambil di google kak admin :) .

    ReplyDelete
  4. sekalian gambar yang masa sekarang nya gimana Sob?hehe

    ReplyDelete
  5. owh saya kira jalan samanhudi jakarta sob..hehe
    ternyata di wilayah daerah lain ada juga nama jalan yang sama ya :)

    ReplyDelete
  6. Sekedar nyimak artikel di blog ini. dan di tunggu kunjungan baliknya gan. blog newbie nih.

    ReplyDelete
  7. thanks nih atas artikelnya..
    visit back ya..

    ReplyDelete
  8. oh iya sibat,...ini Kunjungan malam minggu sahabatku, jangan lupa mampir, ada bingkisan oleh -oleh "COMPANY AWARD" untuk sahabat, silahkan di jemput, ditunggu dan terima kasih

    ReplyDelete
  9. Wah, semoga bisa dibaca sama yang berkompeten nih dipemerintahan aerah Jember... :d

    ReplyDelete
  10. semoga jalannya lekas diperbaiki oleh pihak terkait ya kang :)

    ReplyDelete
  11. assalamualaikum, marhaban ya ramadhan, senyum sapa dari saya denny aby untuk para sobat blogger di bulan yang suci dan penuh berkah ini....visit balik ya sob..

    ReplyDelete