Breaking News
Loading...
Wednesday, December 12, 2012


Assalamu'alaikum Wr.Wb


Mungkin ini jauh dari topik Blog Wong Jember yang kemarin-kemarinnya sekedar berbagi info seputar Kota Jember. Kali ini saya mencoba sedikit berbagi Uneg-uneg yang sudah lama saya pendam. Gini loh ... ketika beberapa waktu lalu semua media membicarakan tentang Kiamat yang jatuh pada tanggal 12 Desember 2012 atau bumi akan berakhir pada hari ini. 

Tepatnya tadi pagi saya baru ingat tentang statment yang di lontarkan para Pakar "Aneh" yang membuat isu dan statment propaganda tentang kiamat yang jatuh pada hari ini Rabu Kliwon Bulan Rajab 1496 Hijriah ternyata PALSU dan MENYESATKAN !!! Tak sedikit manusia di bumi ketika itu dibuat gelisah bahkan ada seorang kaya raya yang membuat Bunker bawah tanah yang katanya "Bunker anti kiamat" ..hehehe aneh-aneh saja.

Untuk itu saya memberikan kesimpulan bahwa :

1. "Ilahmu adalah Ilah yang satu. Maka, bagi orang-orang yang tidak beriman kepada Hari Akhirat, adalah mereka yang hatinya ingkar (akan keesaan Allah dan Hari Kiamat) sedangkan mereka itu adalah orang-orang yang sombong" (Q.S. An-Nahl 22).

Inilah kritik Allah bagi kita, dan kalimat "Orang-orang yang sombong" disini ditujukan kepada Pakar-Pakar yang saya sebut diatas. Kenapa? yah mereka mengandalkan otak dan Ilmu yang dimilikinya tanpa mengandalkan Sang Pemberi Ilmu yakni Allah SWT.

2. "Ketika Jibril menanyakan kepada Rasulullah tentang iman, maka Rasulullah menjawab: 'Hendaklah engkau beriman kepada Allah, para malaikatNya, kitab-kitabNya, para RasulNya, juga kepada Hari Kiamat. Dan hendaklah engkau beriman kepada Qadla-Qadar yang baik dan buruk (dari Allah)".

Sangatlah jelas di kalimat " Kitab-kitabnya" Allah Swt menganggap setiap manusia bisa dikatakan beriman apabila salah satunya mengimani kitab-kitabnya dalam hal ini Al Quran nul karim yang banyak sekali menerangkan tentang Kebesaran Allah Swt termasuk hari Kiamat. Sangatlah pantas jika Pakar-pakar mengandalkan Ilmu yang mereka hanya di "Kira-kira" dan menyebabkan kegelisahan banyak orang. 

3. "Dan apakah mereka tidak memperhatikan bahwa Allahlah pen­cipta langit dan bumi adalah kuasa (pula) menciptakan yang serupa dengan mereka, dan (Dia) telah (pula) menetapkan waktu tertentu bagi mereka yang tidak ada keraguan padanya? Maka, orang-orang yang dzalim itu tidak menghendaki selain kekafiran (belaka)" (QS. Al-Isra' 99).

Kalimat "menetapkan waku tertentu" disini juga sangat jelas siapa yang menetapkan waktu tertentu (hari kiamat) itu ...para Pakar kah ? jelas-jelas Dia telah menetapkan waktu tertentu itu hak mutlak bagi Allah Swt.

4. "Mereka menanyakan kepadamu tentang kiamat: 'Bilakah terja­dinya?Katakanlah: 'Sesungguhnya pengetahuan tentang kiamat itu ada pada sisi Rabbku. Tidak seorangpun yang dapat menjelaskan waktu kedatangannya selain Dia. Kiamat itu amat berat (huru-hara­nya bagi makhluk) yang di langit dan di bumi. Kiamat itu tidak akan datang kepadamu melainkan dengan tiba-tiba". Mereka bertanya kepadamu seakan-akan kamu benar-benar mengetahuinya. Katakanlah: 'Sesungguhnya pengetahuan tentang Hari Kiamat itu ada di sisi Allah'. Tetapi kebanyakan manusia tidak mengetahui" (QS. Al A'raaf 187).

Di point ke 4 ini yang saya kasih warna merah saya tidak bisa bayak memberikan komentar karena sudah sangat jelas dan mudah di fahami. Tetapi para pakar telah berani dan lancang mengambil Hak Allah Swt tentang keputusan kapan terjadinya Kiamat. 

Loh berarti para Pakar tersebut dosa dong. ini dia dalilnya :

"Sesungguhnya orang-orang yang kafir kepada ayat-ayat Kami, maka kelak akan Kami masukkan  mereka ke dalam jahanam. Setiap kali kulit mereka hangus, Kami ganti kulit mereka dengan kulit yang lain (baru) supaya mereka merasakan adzab. Sesungguhnya Allah Mahaperkasa lagi Mahabijaksana" (QS An-Nisaa' 56).

Semoga kita selalu diberikan petunjuk dan ampunan serta hidayah dari Allah Swt. 


Semoga bermanfaat.






19 komentar:

  1. Nice post nih... and ojo lali join my blog yaw... bravo santrinyeleneh...

    ReplyDelete
  2. iya ne kk sekarang udah tanggal 13-12-12
    itu cuman hoaks

    ReplyDelete
  3. betul sekali, karena hari kiamat hanya alloh yang tahu bukan ditangan peramal...semga kita selalu diberikan Iman yg kuat.

    ReplyDelete
  4. Kita memang harus percaya akan hari kiamat,tapi bukan berarti harus mencari-cari " kapan kiamat akan datang "yang terpenting adalah tingkatkan Iman,Amal,dan tetap ada di JalaNya,,,,,

    ReplyDelete
  5. diundur mungkin sob kiamatnya. hehe,,
    lagi ada renovasi di surga ataupun neraka mungkin

    ReplyDelete
  6. sekedar koreksi aja sob, ramalan kiamat yang dimaksud di film2, dunia barat, atau suku maya adalah tanggal 21 Desember 2012 sob, bukan tanggal 12....tapi aku yakin kiamat adalah tetap rahasia Allah SWT....

    ReplyDelete
  7. Wah Postnya bagus bgt gan... Nice Share :)

    ReplyDelete
  8. betul gan,aq aja kadang heran.....kok para saintis dengan mudahnya memprediksi akan hari kiamat.
    bukankah tanda2 akan datangnya kiamat sudah dijelaskan dalam Al-quran.
    yang parahnya lagi.....lah kok yo pada percaya dengan para saintis itu.

    ReplyDelete
  9. wah keren gan,makin nambah ilmu ane..
    #commentback

    ReplyDelete
  10. Justru yg meramal kiamat itu yg mengalami kiamat, sob. Ia gagal meramal kiamat sesuai waktu yg ia prediksikan...

    ReplyDelete
  11. loch yang bener tuh 12-12-12 apa 21-12-12 sih sob?

    ReplyDelete
  12. betul tu Hari Kiamat hanya Allah sahaja yang tahu.. Nabi Muhammad SAW sendiri pun tidak mengetahuinya. Moga kita tergolong dalam golongan orang2 yang beriman. Nice entry Wong Jember :)

    ReplyDelete
  13. hehehe postingannya sangat menarik minat pembaca.... kalau soal kiamat tergantung yg kuasa sob,,,semenjak dari dulu saya tidak percaya dengan hal semacam ini....walaupun yg bilang tanggal 21 saya tunggu dah hari kiamatnya hehehe

    ReplyDelete
  14. nice post...thx yaa postingannya ..

    ReplyDelete
  15. Ane lebih percaya keterangan Agama sob daripada peramal,malahan di BB katanya kiamat diundur :)

    ReplyDelete
  16. Pagi sohib... virusnya sudah bersih nih...
    Tinggal malware saja di www.autohit.vn./ads/backlink di blog sohib...
    Selamat bergabung kembali ya....

    ReplyDelete