Breaking News
Loading...
Tuesday, December 11, 2012

Info Post
Pasar Tanjung tempo Doeloe


Dalam menggerakkan roda perekonomian setiap kota sangat diperlukan sarana yang bisa dinikmati oleh setiap masyarakat dan salah satunya yaitu Pasar Tradisional. Meskipun di saat ini bermunculan Mini Market yang tumbuh seperti jamur di musim penghujan (kebetulan lagi musim hujan) Pasar Tradisional masih mempunyai andil yang cukup besar dalam memberikan pendapatan daerah. 


Di Kota Jember sendiri ada sebuah Pasar Tradisional yang cukup besar dan terletak di pusat kota, namanya Pasar Tanjung. Pasar ini selalu ramai dengan penjual maupun pembeli, maklum karena di Pasar Tanjung tersebut merupakan tempat para tengkulak yang datang dari kota-kota sekitar Jember diantaranya Banyuwangi dan Bondowoso. Pasar Tanjung di Jember sudah lama berdiri dan sampai saat ini masih  berfungsi dengan baik bahkan lebih ramai. 

Pasar Tanjung di malam hari

Di samping kanan dan kiri juga banyak pedagang kaki lima yang meramaikan suasana Pasar tersebut, meskipun banyak juga para pedagang yang menggelar di trotoar dan mengganggu para pejalan kaki. Jika anda berkeinginan berkunjung ke Pasar Tanjung sangat mudah menemuinya, karena bedekatan dengan Matahari Dept Store, Alun-alun dan jalan protokol arah Banyuwangi - Surabaya. 

Semoga bermanfaat.

Angak hoo...!!!


Traditional Markets


In a move the city economy every indispensable means that can be enjoyed by every community and one of the traditional market. Although at this time popping Mini Market are sprouting like mushrooms in the rainy season (coincidentally another rainy season) Traditional markets still has a considerable share in providing revenue.

In Jember town itself there is a traditional market is quite large and is located in the city center, called "Market Cape". The market is always crowded with sellers and buyers, knowing that in the Cape market is where the middlemen who come from the surrounding towns such Jember and Bondowoso Banyuwangi. Cape Markets in Jember long standing and is still functioning properly even more crowded.

On the right and left side are also many vendors who enliven the market, though many traders are holding on sidewalks and harass pedestrians. If you intend visiting Tanjung Market is very easy to see, because bedekatan with Matahari Dept. Store, Town Square and the protocols towards Banyuwangi - Surabaya.


Hopefully useful.

7 komentar:

  1. Sobat saya ijin save gambarnya, saya tidak sempat koleksi photo2 tersebut. Terima kasih sobat. SaLam dan sukses dihari seanjutnya.

    ReplyDelete
  2. jaman dahulu ada menara air juga Kang ?

    ReplyDelete
  3. Jember online resource for life’s challanges & Discover the expert.
    http://ejember.com

    ReplyDelete
  4. baru tau saya... x-)

    http://perumahanjember.com

    ReplyDelete
  5. baru tau saya... x-)


    perumahanjember.com

    ReplyDelete