Breaking News
Loading...
Thursday, December 6, 2012

Info Post



Jika tempo hari saya mengulas Wedang COR maka kali ini saya akan menepati janji untuk mengulas makanan tepatnya kue khas Jember yang sangat spesial yaitu "PROLL TAPE". Kue ini sudah tidak asing lagi dikalangan masyarakat Jember, karena di semua toko-toko yang menjual kue pasti tidak ketinggalan menempatkan kue yang satu ini di etalasenya. 


Nama Proll Tape ini tidak diketahui siapa yang memberikan namanya, sampai saat ini Proll Tape sudah dikenal masyarakat luas di luar Kota Jember. Kue ini sebagian besar bahannya dari tape singkong yang dihaluskan dan di tambah tepung terigu,gula,telur,susu dan keju jika ingin menambah rasa yang lebih nikmat.
Kue ini terkenal rasa manisnya dan rasanya beraneka ragam karena dalam pembuatannya ada yang ditambah aroma kenari, keju dan coklat.

Jember sangat berlimpah dari hasil cocok tanam singkong/ketela pohon sebagai bahan dasar pembuatan tape, maka wajar jika hampir semua toko pusat oleh-oleh di Jember bisa dipastikan menjual kue Proll Tape. Harga per kotak / bungkus disalah satu toko pusat oleh-oleh terbesar di Jember sekitar 25 ribu rupiah. 
Rasanya kurang pas jika anda ke Jember tidak menyempatkan menikmati kue Proll Tape yang sangat nikmat ini serta jangan ketinggalan untuk membawa kue ini sebagai oleh-oleh buat keluarga di rumah.


Semoga bermanfaat.


Angak Hoo ...!!!


berhubung gak pinter bahas Inggeris ini versi mbah Google Translate nya :D

If I was the other day viewing Wedang COR so this time I will keep my promise to review the exact food cakes are very special Jember "Pröll TAPE". This cake is familiar among people Jember, because in all the stores that sell cake definitely not miss this one put the cake in the window.

Tape Pröll name is not known who gave his name, until now Pröll Tape is widely known outside the city Jember. This cake is part of the ingredients of the fermented cassava mashed and added flour, sugar, eggs, milk and cheese if you want to add more delicious flavor.
This cake is famous for its sweetness and taste a wide range because there is a plus in the making aroma walnuts, cheese and chocolate.

Jember very rich from the cultivation of cassava / cassava as the manufacture of tape, it is normal that almost all the shops in the center of souvenirs Jember likely sell cakes Pröll Tape. Price per box / pack at one central store souvenirs largest Jember about 25 thousand idr.
It does not fit if you are not taking the time to enjoy the cake Jember Pröll Tape is a very delicious and do not miss to bring this cake as a gift for your family at home.


Hopefully useful.

6 komentar:

  1. heemmmm
    lihat gambarnya aja udah menggugah selera
    bagaimana jika ada didepan mata
    langsung tuh tape disikat, heee
    yummy :D

    ReplyDelete
  2. proll yang angak, enak ho..! Apalagi belinya di primadona

    ReplyDelete