Breaking News
Loading...
Sunday, December 2, 2012

Info Post



Terkadang kita menganggap Bulan Berkunjung ke Jember (BBJ) merupakan event yang merupakan ajang hiburan rakyat khususnya warga Jember. Namun disela-sela kegiatan tersebut tampaknya Pemkab Jember juga lebih memperhatikan sisi Religinya juga, dimana Kota Jember yang sejak lama terkenal kota santrinya juga menempatkan salah satu agenda permohonan Doa kepada Sang Khalik yang diberi nama "Manaqib Qubro"

Dalam Bulan Berkunjung ke Jember (BBJ) tahun ini tepatnya bulan Agustus - September kemarin, Manaqib Qubra bertempat di Alun - alun Kota Jember mendapatkan perhatian yang luas dari seluruh warga Jember bahkan dari kota-kota sekitarnya yang juga hadir untuk bermunajat bersama. Sudah menjadi tradisi di Jember jika ada acara manaqib Qubra digelar tak ayal lagi seluruh Pondok Pesantren di Jember Tumplek Bleg  jadi satu dan bergabung bersama rekan lainnya yang berasal dari Pondok Pesantren yang lain. Inilah yang menjadikan suasana acara malam Munaqib Qubra semakin akrab, hangat serta tidak meninggalkan rasa khusuk dalam bermunajat kepada Tuhan Yang Maha Esa. 

Kegiatan Religi ini adalah bagian dari kegiatan untuk mendoakan Kota Jember Khususnya dan seluruh penduduk Indonesia pada umumnya. Acara ini dihadiri oleh Para Kyai dan Bupati Jember beserta jajaran muspida Jember, para Jama'ah Muslimin dan Muslimat yang diperkirakan 50 ribu lebih menghadiri acara ini. Semoga Doa dan Harapan nya di kabulkan oleh Tuhan YME. Amin 


Semoga bermanfaat.


Angak Hoo ... !!!

 

3 komentar:

  1. wah...udah lama neh gag main2 ke jember sob..jd kangeen bgt
    moga tambah maju aja Jember dan semua acaranya sob salam kenal dan thx udah berkunjung
    Nice blog...
    dtunggu folback.a y :)

    ReplyDelete
  2. Salam kenal saja sob...

    Bandar Bola Online
    http://lynbet.com

    ReplyDelete
  3. semoga dikabulkan aaminn :)
    .support ya.

    ReplyDelete