Breaking News
Loading...
Sunday, November 18, 2012

Info Post
PETHULO from Jember. Selain  Tape, Proll Tape, dan Kedelai Edamame di Kota Jember ada salah satu jenis makanan faforit yang cukup menggugah selera. "PETHULO" nama ini sudah tidak asing lagi di Jember, mungkin bagi anda masih tererasa asing di telinga. Jenis makanan ini terbuat dari tepung beras, gula pasir, garam dan diolah lalu dikukus (bhs indo kukus apa yah? :D) ...hap lalu di tangkap eh maksudnya di angkat.

Setelah itu sipa adonan tersebut dimasukkan cetakan seperti membuat mie, namun sebelum di proses anda bisa memberikan warna sebagai pemanis (biar cantik) misalkan warna hijau, pink atau coklat.
Setelah semua sudah beres barulah di taruh di mangkok dan di siram santan dan anda bisa memberikan pandan biar aroma harum lebih terasa.

Di Jember makanan ini sangat mudah ditemukan, terutama di pasar tradisional. Anda cukup merogoh kocek Rp. 2.500 - 5.000 rupiah setiap porsinya sambil menikmati suasana Pasar Tradisional di Jember.
Apabila mengunjungi Kota Jember, anda bisa menuju Pasar Tanjung yang ada di pusat kota disana anda bisa menemukan semua makanan ciri khas kota Jember termasuk Pethulo.


Semoga Bermanfaat.

Angak Hoo..!!!

5 komentar:

  1. Seandai dekat mau juga tuh aku...hahahyyyy

    ReplyDelete
  2. aku juga mau klo di kasih sob xixiiii ... :)

    ReplyDelete
  3. wahh... enak e rekk.. jadi inget dulu...

    ReplyDelete
  4. kalau di tempat saya namanya kue putu mayang mas.Makanan pavorit buka puasa.

    ReplyDelete