Breaking News
Loading...
Monday, March 25, 2013

Info Post

Kolam renang Oleng Sibutong, berjarak sekitar 10 km sebelah barat laut dari Jember, tepatnya di kecamatan Arjasa. Kolam renang ini  cocok untuk rekreasi keluarga.
Menurut legenda rakyat setempat, pernah ada belut tanpa ekor. Penduduk asli menyebutnya Butong (Madura). Belut ini dapat dilihat oleh orang-orang pada hari-hari tertentu dan dikatakan bahwa mandi di air dan minum dapat menyehatkan dan bikin awet muda.

Para pengunjung dapat mencapainya dari pusat kota dengan mobil sewaan atau angkutan umum dalam waktu sekitar 20 menit. Kunjungi ini kolam renang legenda dengan keluarga, teman atau orang lain.

HIBURAN
Pada saat hari libur besar (nasional) di Taman Rekreasi Oleng Sibutong selalu diadakan atraksi musik dan tari baik tradisional maupun modern
 
SUMBER MATA AIR
Merupakan sumber utama untuk pengisian air kolam renang, yang konon menurut legenda merupakan tempat bersarangnya ikan Uling (Madura) yang berarti oleng dan tidak mempunyai ekor yang dalam bahasa Madura adalah butong yang kemudian dipakai sebagai nama obyek wisata Oleng Sibutong
 
TRANSPORTASI
Wisata Oleng Sibutong berada pada Jalur Utama yang strategis dan dapat dilalui oleh kendaraan roda dua / lebih.  

Selain pantai papuma, kolam renang ini menjadi primadona warga kota jember untuk mengisi hari libur atau hanya untuk menghilangkan strees setelah seharian bekerja. 

Semoga bermanfaat

6 komentar: